Profile

Join date: Oct 3, 2022

About

Makanan Bangladesh Paling Terkenal yang Didambakan



Bila Anda berasa susah untuk cari makanan Bangladesh yang sedap untuk perjalanan Anda selanjutnya ke negara yang cantik itu atau cuma ingin ketahui semakin banyak mengenai masakan mereka, artikel simpel saya akan menolong Anda.


Budaya Kuliner Khas Indonesia kemungkinan sedikit serupa dengan tetangga mereka, India, tetapi yakinlah, saat mempelajari lebih dalam topik itu, Anda akan belajar semakin banyak mengenai kekhasan mereka yang menarik. Tidak boleh sangsi dan gulir ke bawah agar semakin banyak saat ini!


1. Bhuna Khichuri (Daging Panggang / Goreng Dengan Nasi Dan Lentil)

Khichuri ialah resep khichdi Bangladesh yang populer, yang banyak dihidangkan dalam masakan Asia Selatan. Versus asli itu, khichdi, meliputi beberapa bahan umum masakan ini: nasi dan lentil.


Dengan bahasa Bengali (bahasa Bangladesh), "bhuna" memiliki arti goreng. Karenanya, Anda bisa menyaksikan jika bhuna khichuri ini sedikit akan berlainan dari lainnya. Agar semakin detil, itu semakin lebih kering dan berbutiran, dan umumnya ada dalam sajian komplet.


2. Panta Ilish (Nasi Rendam Dan Ikan Ilish)

Pada hari awal kalender Bangladesh atau festival Pahela Baishakh, beberapa orang di Bangladesh akan nikmati panta ilish ini . Maka bila Anda ingin menu makan pagi ala-ala Bangladesh, Anda dapat pilih makanan ini. Ini akan sedap dan bergizi.


Satu mangkuk panta ilish standard memerlukan satu porsi nasi rendam air (panta bhat) dan ikan hilsa goreng. Orang Bangladesh akan memendam nasi sepanjang malam saat sebelum dihidangkan.


3. Kacchi Biryani (Biryani Daging Kambing)

Walau biryani kacchi ini bukanlah sajian asli Bangladesh, mereka sukses menambah beberapa sorotan inovatif untuk membuat berlainan di Bangladesh . Maka walau ini ialah makanan iconic di Iran, India, dan banyak negara lain, masih gampang untuk membandingkan biryani Bangladesh dari pihak lain.


Pada era ke-17, Mumtaz Mahal, ratu Kaisar Mughal Shah Jahan, dipercaya jadi orang pertama kali yang mempunyai ide umum untuk membikin biryani. Ia minta untuk mempunyai sajian yang terbagi dalam nasi, daging, dan sayur; selanjutnya, koki kerajaan memberikannya biryani ini.


4. Morog Polao (Bangladeshi Chicken Pulao/Pilaf)

Bila Anda tidak pernah dengar mengenai polao, Anda kemungkinan lebih akrab dengan istilah paella, pilaf, pallao, atau pilau. Mereka dipakai untuk memvisualisasikan sajian yang sudah dipendam nasi diolah dalam kaldu dan beragam tipe daging.


Beberapa nama lain itu ialah nama dari beragam macam hidangan nasi ini; di Bangladesh, mereka mengatakan morog polao. sebagai lauk khusus dalam Makanan Aceh, negara Asia lain dengan budaya kulineran yang kaya, sajian nasi hangat ini dikatakan sebagai "pulao" di situ.


Makanan ini ada lama, kemungkinan lebih awalnya dari era keempat SM, tapi document pertama mengenai sajian nasi ini ada pada era kesepuluh, yang dicatat dengan seorang sarjana Persia.


5. Jhalmuri (Salad Nasi Kembung Pedas)

Apa jajan favoritmu sepulangnya sekolah? Dalam daya ingat semuanya orang, bakal ada jajan favorite yang selalu ditawarkan di muka gerbang sekolah, dan di Bangladesh jhalmuri berikut sajiannya.


Sesudah belajar, banyak anak akan segera keluar gerbang dan melingkari Mama (langkah Bangladesh untuk panggil penjual jhalmuri) untuk beli satu porsi sajian yang gurih dan nikmat ini.


Dengan bahasa Bengali, "jhal" memiliki arti "pedas" dan "muri" memiliki arti "nasi kembung"; Maka dari itu, Anda bisa secara mudah menyaksikan jika sajian ini memiliki kandungan dua elemen khusus, yakni nasi dan bumbu/bumbu pedas. Nasi dapat meledak di mulut Anda dan membuat dampak yang menyenangkan saat makan.

 

Shelly Graves

More actions